Fitriyani Syahidah

Sudah terlanjur mencintai dunia pendidikan anak usia, dan mematrikan diri menjadi seorang praktisi, coach, Trainer dan Parenting yang berkaitan dengan PAUD....

Selengkapnya
Navigasi Web

Menata yang Terlupa

#TantanganGurusiana

#TantanganMenulisHariKe-124

Menata yang Terlupa

Melintasi sederet tanaman bungaku yang ada didalam pas bunga, tiba-tiba serasa ada tanaman bunga yang menyapaku, dan ingin aku menghampirinya. namun karena kesibukanku memburu waktu pagi ini, untuk bertemu seseorang didinas pendidikan. maka aku tak sempat menghampiri tanaman bungaku.

Sambil berjalan kulirikkan mataku ke arah tanaman, sebagai kode kata dariku "Sabar ya ntar sepulang dari dinas aku janji untuk mengunjungimu. dan akupun melaju bersama sepeda motorku yang berwarna merah. tidak beselang lama aku sudah sampai dinas pendidikan untuk menyelesaikan urusanku, tak terasa menjelang juhur baru selesai. Aku pun bergegas pulang, dan ingin menepatu janjiku pada tanaman bungaku.

Sesampai dirumah buru-buru aku sapa bunga-bungaku. namun aku merasa bungaku kurang semangat menjawab sapaku, seperti pada ngambek padaku. kuraih bungga yang tanahnya mulai mengering, penuh harap agar aku memberikan perhatian dengan menyiramnya agar bunga dapat kembali segar.

Dengan suramnya wajah tanaman bunga-bungaku menyadarkanku, bahwa mereka sangat kehausan dan sudah tidak mampu lagi menunjukan senyum ceria. Kusadari memang sudah beberapa bulan terakhir ini bunga-bungaku nyaris tak terurus. sibuk tak menentuku membuatku lalai untuk merawat bunga-bunga.

Teringat dengan emakku yang selalu suka berkomunikasi dengan semua makhluk Allah termasuklah tanaman, emakku bilang meski mereka tak punya pengelihatan tapi mereka cukup mengerti apa yang kita katakan, mengatakan.....

Bersambung

Medan, 03 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post